Setelah aktif kembali, Potreten kembali mengadakan aktifitas hunting bersama. Kali ini sambil ngabuburit menunggu buka puasa, potreten in collaboration with ArekGresik, MatKodak Gresik dan Gresik Toys Community (GTC) mengadakan hunting bareng Action Figure koleksi teman-teman Gresik Toys Community.

Action figure yang dibawa kali ini ada tentara, monster, allient, avatar, satria baja hitam dan beberapa figure lain termasuk jagoan cewek bersenjata dan Dragon Ball. Dikomando cak Andy Buchory, agenda hunting langsung dimulai sekitar jam 16.00 WIB setelah semua peserta berkumpul di lapangan Gelora Joko Samudro, Gresik.

Peserta hunting in action

 

Scene pertama nampaknya para fotografer memilih background stadion Gelora Joko Samudro. Action figure langsung dijejer di “stage” dan langsung saja fotografer nya “ndlosor” jarena model nya kecil-kecil 😅. Scene kedua, bertempat di rerumputan yang tinggi. Rerumputan nampaknya menghasilkan efek seolah berada didalam hutan atau padang rumput.

Hasil hunting teman2 fotografer yang waktu itu datang bener2 luar biasa, action figure yang difoto seolah menjadi hidup dalam foto nya.

Tips dari hunting action figure kali ini:

  1. Take it closer, sebisa mungkin ambil dari jarak dekat sehingga object / action figure terlihat close up dan tidak terkesan kecil seperti manual.
  2. Pilih background yang sesuai. Background disini sangat menentukan, bawa action figure menjauh dari background (dalam hal ini stadion joko samudro) sehingga ukuran background dan action figure menjadi proporsional.
  3. Put the action figure into the grass. Kebetulan rerumputan di joko samudro tinggi, sehingga cocok untuk foto action figure. Hasilnya, Si Avatar jadi seperti berada di dalam Pandora (the world of Avatar)

Berikut ini beberapa hasil foto dari peserta hunting 18 Juni 2017 yang diambil dari Instagramnya.

Leave a Reply